Monday 2 March 2015

INFO PEJABAT: 10 TIPS MENGINDAHKAH RUANG KERJA DI PEJABAT


10 Tips Membuat Ruang Kerja Menjadi Lebih Nyaman


Ruang kerja sudah seharusnya ditata menjadi lebih nyaman agar dapat meningkatkan mood dan memberikan motivasi di dalam diri lo. Sebelum kembali ke rutinitas kantor coba luangkan waktu untuk ikutin tips-tips di bawah ini yang bisa digunakan untuk meja kerja di kantor atau di rumah lo. Beberapa foto di atas juga bisa menginspirasi lo saat menata ruang kerja di rumah. Jadi apa saja yang harus elo lakukan untuk membuat ruang kerja yang nyaman?

1. Pencahayaan. Mengatur pencahayaan di meja kerja berpengaruh pada konsentrasi lo. Bisa menggunakan lampu samping tempat tidur atau lampu kecil yang disesuaikan dengan ukuran ruang kerja.

2. Foto teman atau keluarga. Memasang foto orang-orang yang lo cintai bisa juga menghilangkan stres dan ini akan mengingatkan lo pada moment menyenangkan bersama mereka.

3. Sticky notesKata-kata seperti “You can do it!” pada sticky notes bisa ditulis oleh teman atau workmates yang selain bisa memotivasi juga bisa menghibur lo. Tempelkan sticky notes pada komputer atau dinding yang sering lo lihat saat berada di ruang kerja.

4. Mengatur tumpukan di atas meja. Coba singkirkan dokumen yang ngga perlu, semakin sedikit barang di atas meja akan membuat mood lo lebih baik. Colorful paper organizer, binder, atau stylish nootbook terlihat lebih baik dibandingkan menumpukan folders di mana-mana.

5. Pin up some motivational quotesIni bisa jadi energi tambahan saat lo lelah dengan rutinitas kantor. Kesibukan menuntut lo bergerak super cepat untuk menyelesaikan pekerjaan satu dan pekerjaan lainnya, tapi kadang lo perlu berhenti sejenak dan menatap sesuatu yang membangkitkan semangat. Nah motivational quotes ini memang layak ada di ruang kerja lo.

6. Favorite colorMenggunakan warna kesukaan pada dinding ruang kerja atau aksesoris kantor bisa membuat lo nyaman ada di ruang kerja. Di atas lo juga bisa lihat beragam warna pilihan di ruang kerja, dari nuansa minimalist, go green, sampai vintage.

7. Bunga di atas meja. Menghabiskan banyak waktu di ruang kerja akan membuat lo merasa terkurung dan jenuh, dengan bunga atau tanaman di atas meja lo akan merasa terhubung dengan dunia luar. Selain itu aroma bunga juga bisa menjadi pewangi ruangan yang menyegarkan.

8. Coklat dan permen. Coba simpan setoples coklat dan permen, saat lo mulai menyerah dengan pekerjaan yang menumpuk, cemilan manis ini bisa meningkatkan mood. Bisa juga loh dengan adanya coklat dan permen di atas meja, elo jadi lebih deket dengan temen sekantor karena mereka sering icip-icip cemilan lo. So lingkungan kerja juga jadi lebih nyaman karena meningkatnya sosialisasi lo dengan teman sekantor.

9. Simpan souvenir atau foto saat liburan. Weekend memang yang paling ditunggu-tunggu, kemana pun lo pergi saat weekend coba bawa souvenir atau foto-foto dari tempat yang lo tuju. Post card, gantungan kunci, atau pasir pantai bisa lo simpan di ruang kerja, pajang juga foto-foto sunset atau hal-hal seru lainnya selama perjalanan, itu untuk mengingatkan kalau masih ada waktu yang menyenangkan diantara kesibukan lo di kantor.

10. Ingat lantai! Setelah lo sibuk menata segala yang ada di atas meja dan dinding, jangan lupakan lantai di bawah meja kerja. Gunakan karpet yang sesuai dengan kepribadian lo, dengan motif dan warna yang tepat akan membuat lo lebih nyaman berada di ruang kerja.

Well, enjoy your workspace.

Source: Here 

No comments: