10 Tips Membuat Ruang Kerja Menjadi Lebih Nyaman
Ruang kerja sudah seharusnya ditata menjadi lebih nyaman agar dapat meningkatkan mood dan
memberikan motivasi di dalam diri lo. Sebelum kembali ke rutinitas
kantor coba luangkan waktu untuk ikutin tips-tips di bawah ini yang bisa
digunakan untuk meja kerja di kantor atau di rumah lo. Beberapa foto di
atas juga bisa menginspirasi lo saat menata ruang kerja di rumah. Jadi
apa saja yang harus elo lakukan untuk membuat ruang kerja yang nyaman?
1. Pencahayaan. Mengatur pencahayaan di meja
kerja berpengaruh pada konsentrasi lo. Bisa menggunakan lampu samping
tempat tidur atau lampu kecil yang disesuaikan dengan ukuran ruang
kerja.
2. Foto teman atau keluarga. Memasang foto orang-orang yang lo cintai bisa juga menghilangkan stres dan ini akan mengingatkan lo pada moment menyenangkan bersama mereka.
3. Sticky notes. Kata-kata seperti “You can do it!” pada sticky notes bisa ditulis oleh teman atau workmates yang selain bisa memotivasi juga bisa menghibur lo. Tempelkan sticky notes pada komputer atau dinding yang sering lo lihat saat berada di ruang kerja.
4. Mengatur tumpukan di atas meja. Coba singkirkan dokumen yang ngga perlu, semakin sedikit barang di atas meja akan membuat mood lo lebih baik. Colorful paper organizer, binder, atau stylish nootbook terlihat lebih baik dibandingkan menumpukan folders di mana-mana.
5. Pin up some motivational quotes. Ini
bisa jadi energi tambahan saat lo lelah dengan rutinitas kantor.
Kesibukan menuntut lo bergerak super cepat untuk menyelesaikan pekerjaan
satu dan pekerjaan lainnya, tapi kadang lo perlu berhenti sejenak dan
menatap sesuatu yang membangkitkan semangat. Nah motivational quotes ini memang layak ada di ruang kerja lo.
6. Favorite color. Menggunakan warna
kesukaan pada dinding ruang kerja atau aksesoris kantor bisa membuat lo
nyaman ada di ruang kerja. Di atas lo juga bisa lihat beragam warna
pilihan di ruang kerja, dari nuansa minimalist, go green, sampai vintage.
7. Bunga di atas meja. Menghabiskan banyak
waktu di ruang kerja akan membuat lo merasa terkurung dan jenuh, dengan
bunga atau tanaman di atas meja lo akan merasa terhubung dengan dunia
luar. Selain itu aroma bunga juga bisa menjadi pewangi ruangan yang
menyegarkan.
8. Coklat dan permen. Coba simpan setoples
coklat dan permen, saat lo mulai menyerah dengan pekerjaan yang
menumpuk, cemilan manis ini bisa meningkatkan mood. Bisa juga
loh dengan adanya coklat dan permen di atas meja, elo jadi lebih deket
dengan temen sekantor karena mereka sering icip-icip cemilan lo. So lingkungan kerja juga jadi lebih nyaman karena meningkatnya sosialisasi lo dengan teman sekantor.
9. Simpan souvenir atau foto saat liburan. Weekend memang yang paling ditunggu-tunggu, kemana pun lo pergi saat weekend coba bawa souvenir atau foto-foto dari tempat yang lo tuju. Post card, gantungan kunci, atau pasir pantai bisa lo simpan di ruang kerja, pajang juga foto-foto sunset
atau hal-hal seru lainnya selama perjalanan, itu untuk mengingatkan
kalau masih ada waktu yang menyenangkan diantara kesibukan lo di kantor.
10. Ingat lantai! Setelah lo sibuk menata
segala yang ada di atas meja dan dinding, jangan lupakan lantai di bawah
meja kerja. Gunakan karpet yang sesuai dengan kepribadian lo, dengan
motif dan warna yang tepat akan membuat lo lebih nyaman berada di ruang
kerja.
Well, enjoy your workspace.
Source: Here
No comments:
Post a Comment